Mahasiswa asal Thailand Meninggal Saat Berkuliah di IAIN

Mahasiswa asal Thailand Meninggal Saat Berkuliah di IAIN
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Waehama Duramae, mahasiswa Thailand yang sedang menempuh pendidikan di Institut Agama Islam Negeri, IAIN Tulungagung meninggal dunia.

Mahasiswa semester 7 jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir ini meninggal dunia karena menderita kanker otak.

Jenazah mahasiswa ini diputuskan dikebumikan di komplek Pemakaman Umum Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung karena tidak ada biaya dipulangkan ke negaranya.

Pihak kampus sebelumnya sudah menghubungi kedutaan besar Thailand, agar jenazah bisa dibantu untuk dipulangkan ke negara asalnya.

Biaya pengiriman jenazah diperkirakan sebesar Rp 70 juta. Namun, pihak kedubes justru mengembalikan masalah ini ke kampus.

"Setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, akhirnya jenazah Waehama Duramae disepakati untuk dimakamkan di komplek pemakaman umum, yang tak jauh dari lokasi kampus," ujar Ulil Absor, Staff Kantor Internasional IAIN Tulungagung.

Menurut Ulil terdapat 100 mahasiswa asal Thailand, yang sedang menempuh pendidikan di kampus ini. Setiap tahunnya kampus memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa asal Thailand. (pul/jpnn)


Seorang mahasiswa asal Thailand yang meninggal sebelumnya mendapat beasiswa dan sedang semester 7 jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News