Mahasiswa Disiksa Senior saat Diksar UKMK, Ditelanjangi

Mahasiswa Disiksa Senior saat Diksar UKMK, Ditelanjangi
Ilustrasi penganiayaan mahasiswa disiksa senior saat mengikuti diksar salah satu UMKM UIN Raden Fatah Palembang. Ilustrator: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang mahasiswa berinisial A, 19, disiksa seniornya saat mengikuti diksar salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) UIN Raden Fatah Palembang.

Informasinya, tindak kekerasan dialami korban saat berlangsungnya kegiatan diksar tersebut di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus, Sabtu (1/10/2022) malam.

Korban diduga dianiaya beberapa seniornya hingga mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya hingga harus dirawat intensif di UGD RS Hermina Jakabaring.

Penganiayaan yang dialami korban diungkap Rusli, sang ayah. Menurut dua, putranya ditelanjangi di dalam musala lalu dipukuli secara membabi buta oleh para seniornya yang berjumlah belasan orang.

Mata anaknya ditusuk menggunakan bambu dan rokok. Akibatnya, saat ini A menjadi trauma.

“Dia sampai berucap tidak mau lagi melanjutkan perkuliahannya di kampus tersebut. Kami ini hanya orang kecil. Kalau kami bertindak takutnya terjadi apa-apa dengan anak kami. Tapi, jujur saya sakit hati mendapati anak saya diperlakukan seperti ini,” cerita Rusli.

Dari cerita yang dia dapat, awalnya sang anak mengikuti diksar selama beberapa hari itu. Namun, diduga ada tindak kecurangan dan ketidakberesan dari kegiatan itu yang tersebar di medsos.

“Setelah ditelusuri ternyata yang pertama kali memposting anak saya,” urainya. Karena itu, anaknya dipanggil para seniornya untuk dimintai penjelasan terkait postingan tersebut.

Seorang mahasiswa berinisial A, 19, disiksa seniornya saat mengikuti diksar salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) UIN Raden Fatah Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News