Mahasiswa Gelar Sidang Paripurna Tandingan

Pengamanan Luar DPR Libatkan 5.000 Petugas

Mahasiswa Gelar Sidang Paripurna Tandingan
Mahasiswa Gelar Sidang Paripurna Tandingan
JAKARTA - Saat Presiden SBY, jajaran menteri dan anggota DPR serta DPD RI menggelar sidang paripurna di dalam gedung DPR RI, Senin (16/8), puluhan mahasiswa dari BEM Universitas Indonesia (UI) juga menggelar sidang paripurna tandingan dalam bentuk aksi teatrikal. Kali ini, aksi mahasiswa tersebut diberi nama Sidang Paripurna Jalanan.

Layaknya sidang paripurna DPR, ada yang memerankan tokoh Presiden SBY, lengkap dengan jas dan intonasi suara yang menyerupai orang nomor satu di Indonesia tersebut. Ada juga yang memerankan anggota DPR RI dengan wajah penuh topeng.

Dalam aksi itu, sementara si "Presiden SBY" menyampaikan berbagai paparan-paparan tentang keberhasilannya dalam memimpin negara ini, para "rakyat, petani dan buruh" berteriak mengatakan bahwa apa yang disampaikan "Presiden" itu adalah bohong besar. Sementara yang berperan sebagai anggota DPR RI hanya diam sambil senyam-senyum saja.

Sementara itu dalam orasinya, puluhan mahasiswa lainnya menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi yang selama ini dibanggakan pemerintah, masih banyak menyisakan masalah. Seperti misalnya, masih banyaknya anak Indonesia yang tidak memperoleh pendidikan dan masih tingginya angka kemiskinan. Masalah banyaknya terjadi ledakan tabung gas elpiji juga ditegaskan mahasiswa sebagai kelalaian dari pemerintah.

JAKARTA - Saat Presiden SBY, jajaran menteri dan anggota DPR serta DPD RI menggelar sidang paripurna di dalam gedung DPR RI, Senin (16/8), puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News