Mahasiswa Karya Dukung KPK, MKD dan Golkar Periksa Azis Syamsuddin

Mahasiswa Karya Dukung KPK, MKD dan Golkar Periksa Azis Syamsuddin
Mahasiswa yang tergabugn dalam MAKAR menggelar aksi di depan gedung KPK. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Karya (MAKAR) meminta KPK mengusut tuntas kasus suap yang melibatkan Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial dan salah satu penyidik lembaga antirasuah itu, Stepanus Robin Pattuju.

Mereka juga mendukung Firli Bahuri Cs mengungkap kaitan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dengan skandal memalukan tersebut.

"Apakah Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Azis Syamsudin terlibat dalam kasus suap ini?" ujar Koordinator aksi Nabila Naufal saat berorasi di depan markas KPK, Jakarta, Jum'at (23/4).

Keterlibatan Azis menjadi pertanyaan besar setelah Firli mengungkapkan bahwa pihak-pihak dalam perkara ini sempat bertemu di kediaman politikus Golkar tersebut.

Jika ternyata pertemuan itu untuk membahas suap atau pengamanan perkara, maka keterlibatan Azis tidak bisa dibilang sepele.

"Itu sudah melanggar Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," jelasnya.

MAKAR juga meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengusut skandal ini. Jika terbukti, maka Azis wajib diberhentikan dari jabatan wakil ketua DPR.

"Terakhir, meminta partai Golkar untuk melakukan PAW terhadap Aziz Syamsuddin sebagai anggota DPR RI," tutupnya. (dil/jpnn)

Mahasiswa Karya mendukung KPK untuk mengungkap kaitan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dengan skandal memalukan ini


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News