Mahasiswa Minta AHY Klarifikasi soal Berpolitik dengan BEM

Mahasiswa Minta AHY Klarifikasi soal Berpolitik dengan BEM
Aksi mahasiswa depan DPP Demokrat. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan mahasiswa mendatangi kantor DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (15/3) malam.

Para mahasiswa tersebut memprotes agenda mimbar bebas yang diklaim melibatkan sejumlah aktivis kampus dan BEM perguruan tinggi di Jakarta.

"AHY mengklaim bahwa yang bersamanya adalah Ketua BEM. Itu adalah kebohongan. Kami juga tidak menginginkan nama kampus kami dicatut untuk kepentingan politik AHY dan Partai Demokrat," ujar salah seorang pengunjuk rasa.

Mahasiswa meminta AHY untuk melakukan klarifikasi. Namun hingga aksi berakhir, AHY tidak kunjung menemui para demonstran. 

"Saya tidak pernah mendukung hal apapun yang sedang terjadi di partai Demokrat. Mahasiswa harus independen," ujar Fiqi yang mengaku sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana.

Mahasiswa sempat memblokir akses jalan dari dan menuju kantor Partai Demokrat. Aksi yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, membuat suasana di sekitar lokasi cukup tegang.

Sebelumnya, Senin sore, DPP Partai Demokrat sempat menggelar acara bertajuk mimbar demokrasi. Acara yang berisi orasi politik ini diklaim mendatangkan sejumlah mahasiswa dari 12 perguruan tinggi di Jakarta. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Mahasiswa menyatakan tidak menginginkan nama kampus dicatut untuk kepentingan politik AHY dan Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News