Mahasiswa Papua Desak Pemerintah Segera Tangkap Lukas Enembe

Mahasiswa Papua Desak Pemerintah Segera Tangkap Lukas Enembe
Forum Mahasiswa Peduli Pembangunan Tanah Papua menemui Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Mayjen TNI Djaka Budhi Utama di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Foto: Forum Mahasiswa Peduli Pembangunan Tanah Papua

jpnn.com, JAKARTA - Forum Mahasiswa Peduli Pembangunan Tanah Papua meminta Menko Polhukam Mahfud MD untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Lukas Enembe.

Desakan tersebut disampaikan sepuluh perwakilan mahasiswa yang mendatangi kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/9).

Para mahasiswa menduga gubernur Papua itu terlibat dalam kasus korupsi, suap, gratifikasi, dan sering meninggalkan tugas untuk berjudi.

Delegasi mahasiswa itu merupakan perwakilan dari 150 demonstran yang berunjuk rasa di area Patung Kuda, Monas.

Kesepuluh orang itu ditemui Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Mayjen TNI Djaka Budhi Utama.

“Kami meminta Menko Polhukam dengan kewenangan yang dimiliki mendesak KPK menangkap Lukas Enembe yang jelas selama bertahun-tahun korupsi untuk menumpuk kekayaan di atas penderitaan rakyat Papua,” ujar Charles Kossay yang memimpin delegasi dalam keterangan yang diterima, Rabu (12/9).

Menurut Charles, korupsi bertahun-tahun yang dilakukan Lukas sangat melukai perasaan seluruh masyarakat Papua yang hingga kini masih berkubang dalam kemiskinan.

Charles meyakini nilai korupsi Lukas mencapai satu triliun rupiah.

Mahasiswa Papua meminta Menko Polhukam Mahfud MD untuk membantu KPK menangkap Gubernur Lukas Enembe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News