Mahasiswa S3 Universitas Wageningen Belanda Belajar di Aruna, Mantap Bener

Mahasiswa S3 Universitas Wageningen Belanda Belajar di Aruna, Mantap Bener
Aruna menerima kunjungan dari mahasiswa doktoral Wageningen University and Research (WUR) Belanda. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Startup perikanan, Aruna menerima kunjungan dari Wageningen University and Research (WUR) Belanda.

Kunjungan ke kantor pusat Aruna ini merupakan bagian dari “PhD Knowledge Exchange Programme” yang diikuti sejumlah mahasiswa PhD WUR di Indonesia. 

"Kunjungan ini untuk mengetahui teori dan implementasi keberlanjutan dari berbagai institusi lintas disiplin di Indonesia," kata Head of Corporate Affairs & PPGR Aruna Elkana Lewerisa, dalam keterangannya, Selasa (26/6).

Objek kunjungan WUR ke Indonesia MELmeliputi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan beberapa perusahaan start up, salah satunya adalah Aruna.

Dalam sesi kunjungan di Aruna, para mahasiswa WUR banyak menggali topik tentang bisnis perikanan di Aruna, serta bagaimana menerapkan perikanan berkelanjutan di Aruna. 

Aruna menggarisbawahi bahwa salah satu upaya Aruna untuk turut berkontribusi pada perikanan berkelanjutan adalah melalui kepemilikan dan pengajuan sertifikasi praktik perikanan skala internasional. 

"Kami menyambut hangat kunjungan Wageningen University and Research. Sama-sama belajar tentang perikanan," ujar Elkana.

Dia juga turut bangga bahwa potensi perikanan tangkap di Indonesia sangat diakui dunia. Hal ini tentu menjadi potensi besar yang dapat memengaruhi pemasukan negara secara positif.

Mahasiswa S3 Universitas Wageningen Belanda belajar di Aruna, apa saja yang dipelajari?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News