Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina

Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina
Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina
UNAAHA - Ratusan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) juga menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Ratusan mahasiswa itu merupakan gabungan lembaga internal, BEM Unilaki dan lembaga eksternal kampus seperti PMII Cabang Konawe, HMI Cabang Unaaha, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan PMII Metro Cabang Konawe. Aksi yang digelar di depan kampus Unilaki itu menyandera satu unit truk tangki BBM milik Depot Pertamina saat melintas di depan kampus, menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tangki belakang dan bagian depan truk ditulisi Tolak Kenaikan Harga BBM menggunakan cat berwarna. Polisi yang berjaga di depan kampus mengawal ketat aksi demonstrasi mahasiswa agar tetap berjalan aman. Selain menolak rencana kenaikan harga BBM, mahasiswa juga mendesak SBY-Boediono turun dari jabatannya.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai rencana kenaikan harga BBM ini merupakan upaya pembodohan rakyat Indonesia oleh pemerintah melalui kebijakannya yang tidak pro rakyat. Tak berhenti sampai disitu.

Mahasiswa juga menyandera mobil plat merah bernopol DT 42 A yang melintas di depan kampus Unilaki. Di dalamnya terlihat Kepala Dinas Nakertrans Konawe, Arwahid. Mahasiswa menganggap mobil dinas tersebut dibeli dari uang rakyat. Sopir kadis memaksa menerobos kerumunan

massa. Tak terima, mahasiswa pun melempari mobil kepada dinas.

UNAAHA - Ratusan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) juga menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Ratusan mahasiswa itu merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News