Mahasiswa Teknik UMS Gelar KKL ke PT Brantas Abipraya

Mahasiswa Teknik UMS Gelar KKL ke PT Brantas Abipraya
Mahasiswa Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta bersama KMTS dan Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) UMS saat Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) pada tanggal 5-10 Agustus 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Program Studi Teknik Sipil bersama Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) dan Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) pada tanggal 5-10 Agustus 2019.

Peserta Kunjungan Kerja Lapangan yaitu mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2017 yang berjumlah 170 orang dan lokasi kunjungan tersebut adalah beberapa proyek yang sedang dalam tahap kontruksi maupun operasional.

Humas Kunjungan Kerja Lapangan Program Studi Teknik Sipil UMS Tahun 2019, Ortega Jaya Sempana mengatakan dalam menambah wawasan dan intelektualitas yang memadai bukan hanya di bidang akademis tetapi juga memiliki pandangan di dunia kerja.

Project Manager (PM) Kontraktor PT. Brantas Abipraya (Persero) Pembangunan Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta Irwan Aristya R mengatakan kegiatan KKL mahasiswa sangat bermanfaat antara lain mengetahui tahapan dan item-item pekerjaan yang belum didapat dalam perkuliahan dimana akan menjadi bekal dalam pekerjaan bagi mahasiswa yang nantinya akan mendapat gelar Sarjana Teknik (ST) bidang konstruksi sipil.

Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk membangun Edutorium UMS yang rencananya akan digunakan sebagai Muktamar Muhammadiyah ke-48 Tahun 2020.

Ketua Umum IATS UMS Ahmad Novi Ernawan mengatakan kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan selain untuk edukasi mengenai dunia kerja bagi peserta, kegiatan tersebut mendorong atau memberikan semangat kepada ahli konstruksi Indonesia untuk menyukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Novi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT. Brantas Abipraya (Proyek Edutorium UMS), PT. Bukaka Teknik Utama, PT. Jakarta Propertindo- PT. Adhi Karya (Proyek Light Rail Transit Jakarta), PT. Marga Sarana Jabar- PT. Pembangunan Perumahan (Proyek Bogor Ring Road Seksi 3A), Kementerian PUPR Dirjen Binamarga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI- PT. Brantas Abipraya- PT. Jaya Konstruksi (Proyek Fly Over Marthadinata Bogor dan Proyek Jembatan Sungai Cilengsi Bogor), PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng - PT. Wijaya Karya (Proyek Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran) yang telah memberi kesempatan kepada peserta Kunjungan Kerja Lapangan Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2019 guna menambah wawasan dan intelektual bidang pekerjaan konstruksi.(fri/jpnn)


Program Studi Teknik Sipil bersama Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) dan Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) pada tanggal 5-10 Agustus 2019.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News