Mahasiswa UMB Beri Pelatihan Teknik Fotografi Kepada Siswa SMKN 5 Bekasi

Mahasiswa UMB Beri Pelatihan Teknik Fotografi Kepada Siswa SMKN 5 Bekasi
KPN yang mengusung tema Pelatihan Teknik Fotografi menggunakan Kamera Digital, ini diikuti oleh guru, siswa dan siswi tersebut. Foto: Dok UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di SMK Negeri 5 Bekasi, Jawa Barat.

KPN yang mengusung tema Pelatihan Teknik Fotografi menggunakan Kamera Digital, ini diikuti oleh guru, siswa dan siswi tersebut.

Dengan pelatihan ini, diharapkan siswa dan siswi tersebut akan memahami dan mampu mempraktikkan cara mengambil foto dengan benar, sehingga dapat mendukung seluruh kegiatan dan pelayanan yang dilakukan di SMKN 5 Bekasi.

Dosen pembimbing Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Dr. Santa Lorita Simamora sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dia juga berharap mahasiswa bisa saling berbagi ilmu dan memberikan manfaat serta keterampilan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 5 Bekasi.

"KPN ini mata kuliah yang wajib ditempuh oleh tim Muhamad Fauzi dan teman-teman lain. Mata kuliah ini bertujuan untuk membuka kesadaran, kepedulian, simpati dan empati mahasiswa UMB terhadap negerinya sendiri," kata Santa.

Santa mengatakan KPN ini dilaksanakan secara tatap muka di aula SMKN 5 Bekasi mulai Selasa, 1, 2 dan 7 November 2022. 

Dalam sesi ini, peserta diajarkan berbagai teknik pengambilan gambar serta berbagai sudut yang cocok untuk pengambilan gambar menggunakan kamera digital.

Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di SMK Negeri 5 Bekasi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News