Mahasiswi Akper Tewas Dicekik, Satu Mobil dengan Pelaku

Mahasiswi Akper Tewas Dicekik, Satu Mobil dengan Pelaku
Pelaku pembunuhan mahasiswi saat rekonstruksi yang dilakukan oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (7/1/2020). Foto: ANTARA/Indra

jpnn.com, SIDOARJO - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Lina Indiani Losepta, mahasiswi Akper di Sidoarjo, Jawa Timur.

Seorang tersangka pelaku pembunuhan, MJE, menjalani 27 adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (7/1).

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Sidoarjo, Selasa, mengatakan rekonstruksi digelar di kawasan industri dan pergudangan Safe N Lock, Desa Rangkah Kidul, Sidoarjo.

"Dalam rekonstruksi itu, tersangka memperagakan 27 adegan," katanya.

Terlihat pada rekonstruksi itu ,korban tewas setelah dicekik lehernya oleh tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan, motif dari kasus pembunuhan ini karena sakit hati. Utamanya terkait pernyataan dari korban dan orang tua yang menuduh dirinya pembohong, pencuri, dan sebagainya," katanya.

Dijelaskan, sebelum mencekik korban, tersangka bersama dengan korban mengendarai mobil rental pergi ke Bangil untuk mengambil komputer jinjing milik korban.

"Namun pelaku dan korban tidak jadi mengambil laptop dan hanya berkeliling kota saja. Kemudian balik ke Sidoarjo, menuju ke Kahuripan Nirwana Village (KNV)," katanya.

Satreskrim Polresta Sidoarjo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Lina Indiani Losepta, mahasiswi Akper di Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News