Rabu, 26 September 2018 – 08:16 WIB

Mahathir Berkelit soal Penggeledahan Rumah Najib

Jumat, 18 Mei 2018 – 06:47 WIB
Mahathir Berkelit soal Penggeledahan Rumah Najib - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Investigasi skandal 1MDB memang menjadi salah satu prioritas Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Terutama terkait dugaan keterlibatan Najib Razak.

Pemimpin berusia 92 tahun itu juga sudah memerintahkan Kejaksaan Agung Malaysia untuk membuka kembali kasus yang jalan di tempat tersebut.

Namun, begitu penggeledahan larut malam di rumah Najib menuai kritik publik, Mahathir buru-buru cuci tangan. Dia berkilah bahwa tindakan polisi tersebut bukanlah atas instruksinya.

Kemarin, Kamis (17/5), setelah memimpin rapat Dewan Kepresidenan Pakatan Harapan di Kuala Lumpur, dia menjelaskan bahwa razia tersebut sepenuhnya keputusan kepolisian.

”Polisi punya prosedur operasional yang standar. Saya tidak tahu apa alasan mereka melakukan razia malam-malam,” ujarnya.

Mahathir menambahkan bahwa satu-satunya instruksi yang dia berikan kepada kepolisian terkait skandal 1MDB adalah supaya investigasi dilakukan secara manusiawi. Sebab, politikus yang sejak 10 Mei resmi menjadi PM tertua di dunia itu tidak mau balas dendam lewat 1MDB.

”Instruksi saya jelas, saya tidak mau menyakiti orang lain. Saya ingin semua orang diperlakukan sama,” tegasnya seperti dilansir Free Malaysia Today.  (hep/ttg)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar