Mahathir Menang, Fahri: Indonesia akan Punya Pemimpin Baru

Mahathir Menang, Fahri: Indonesia akan Punya Pemimpin Baru
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan kemenangan Pakatan Harapan melawan Barisan Nasional, serta mengangkat Mahathir Mohamad menjadi perdana menteri Malaysia, adalah sebuah fenomena yang harus dicermati politisi khususnya petahana di Indonesia.

Menurut Fahri fenomena di Malaysia itu menunjukkan bahwa perubahan politik bisa berlangsung lebih cepat. Kekuasaan yang begitu kuat dan mengontrol jalannya negara bisa tumbang dalam waktu yang sangat singkat.

"Apalagi kalau kekuasaan belum terlalu kuat, yang kelihatan centang perenang dan galau itu akan lebih mudah untuk ditumbangkan," kata Fahri, Jumat (11/5) kepada wartawan.

Menurut Fahri, kemenangan Mahathir dan kawan-kawan di pemilu Malaysia merupakan peringatan keras bagi pemerintah di Indonesia agar berhati-hati membaca perasaan dan aspirasi masyarakat.

"Kalau tidak, gejala tumbangnya pemerintahan sudah nampak di depan mata. Jadi waspadalah. Kelihatannya memang kita (Indonesia) akan memiliki pemimpin baru tahun depan," ujar dia.

Pemimpin baru itu, kata Fahri, cirinya adalah orang yang lebih mengerti perasaan masyarakat, yang akan sanggup menjadi juru bicara perasaan yang tidak terucapkan.

Nah, kata dia, itu akan datang suatu kelompok dan generasi yang mengerti apa yang sedang terjadi dan bagaimana melihat masa depan secara lebih baik dan optimistis.

"Sepertinya kekuasaan yang ada sekarang ini dan koalisi pemerintah yang ada sekarang ini akan berakhir. Cukup sampai di sini," katanya. (boy/jpnn)


Fahri Hamzah mengatakan, kemenangan Mahathir Mohamad sebagai tanda Indonesia akan punya pemimpin baru tahun depan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News