Mahendra Siregar Jadi Dubes RI untuk AS, Ini Misinya

Mahendra Siregar Jadi Dubes RI untuk AS, Ini Misinya
Presiden Joko Widodo melantik 16 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahendra Siregar yang telah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Amerika Serikat, punya misi meningkatkan hubungan kedua negara.

Ditemui usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta pada Senin (7/1), mengatakan peningkatan hubungan RI-AS tidak hanya di bidang ekonomi dan sosial budaya, tapi juga bidang kerja sama lainnya.

"Spesifik ada tugas yang penting untuk terus menjalin saling pengertian kerja sama menghadapi beberapa isu yang penting, baik di tingkat global, regional maupun bilateral," kata Mahendra.

Di bidang ekonomi, katanya, tentu dirinya harus menjaga dan meningkatkan kerja sama saling menguntungkan dan berkelanjutan antara kedua negara.

Terkait perang dagang antara AS-Tiongkok, pihaknya berharap kondisi yang terjadi tidak berlangsung berkepanjangan. Meskipun berdasarkan observasi yang dilakukan, situasi ini masih akan berlanjut.

"Harapan kita bisa selesai segera, tapi nampaknya tidak sesegera yang diharapkan. Dalam konteks itu, hubungan Indonesia-AS dan dengan negara-negara lain harus memperhitungkan kondisi trade war yang berkelanjutan," jelasnya.(fat/jpnn)


Mahendra Siregar telah dilantik sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Amerika Serikat. Dia mengemban misi dari Presiden Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News