Mahfud: KPK Lebih Kredibel Daripada DPR

Mahfud: KPK Lebih Kredibel Daripada DPR
Mahfud: KPK Lebih Kredibel Daripada DPR
LAMONGAN - Mahfud M.D., ketua Mahkamah Konstitusi, menilai Ketua DPR Marzuki Alie telah membuat pernyataan ceroboh. Dia menilai usul Marzuki untuk membubarkan KPK sebagai ide sesat.

Bila dilihat dari sisi kredibilitas, kata Mahfud, KPK jelas lebih kredibel daripada DPR yang dipimpin Marzuki.  "(Kalau minta KPK dibubarkan) DPR juga harus dibubarkan karena yang lebih banyak tidak kredibel," katanya di sela menghadiri Haul XIX Sunan Drajat di Paciran, Lamongan, Sabtu malam lalu (30/7).

Menurut Mahfud, pernyataan Marzuki tersebut emosional dan ceroboh karena lebih banyak didasarkan pada pernyataan Nazaruddin yang seakan-akan personel KPK melakukan kesalahan besar menerima suap. Padahal, tidak jelas bukti dan dasar hukumnya. Apalagi mantan bendahara umum Partai Demokrat yang ditetapkan menjadi tersangka korupsi dan buron tersebut memiliki rekam jejak negatif yang ditunjukkan dengan pernyataannya yang selalu berubah-ubah. "Saya menilai KPK masih kredibel, bahkan lembaga paling bersih jika dibandingkan dengan lembaga lain," tuturnya.

Mahfud menjelaskan, pernyataannya tersebut juga didasarkan pada hasil 11 kali uji hukum yang telah dilakukan MK terkait dengan KPK. "KPK sudah 11 kali diuji di MK dengan tuntutan serupa, yakni pembubaran lembaga itu, namun masih terbukti kredibel," ungkapnya.

LAMONGAN - Mahfud M.D., ketua Mahkamah Konstitusi, menilai Ketua DPR Marzuki Alie telah membuat pernyataan ceroboh. Dia menilai usul Marzuki untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News