Mahfud MD Berharap Program Gerbangdutas 2023 Terimplementasi dengan Baik

Mahfud MD Berharap Program Gerbangdutas 2023 Terimplementasi dengan Baik
Menko Polhukam Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP bersama Mendagri Tito Karnavian pada acara pencanangan Gerakan Pembangunan Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2023 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1511, Kota Tiakur, Pulau Moa, Maluku Barat Daya (MBD) pada Kamis (15/6/2023). Foto: BNPP

jpnn.com, MALUKU BARAT DAYA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menginginkan agar target dari berbagai program dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023 dapat terimplentasi dengan baik.

Mahfud MD menjelaskan hal ini saat memberikan kata sambutan pencanangan Gerbangdutas 2023 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1511, Kota Tiakur, Pulau Moa, Maluku Barat Daya (MBD) pada Kamis (15/6/2023).

“Saya ingin Gerakan Pembangunan Kawasan Perbatasan yang akan saya canangkan ini dapat terimplentasi dengan baik dan target-target pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujar Mahfud.

Mahfud mengutarakan pencanangan Gerbangdutas menandai dimulainya secara serentak pelaksanaan program pembangunan di seluruh kawasan perbatasan Indonesia tahun 2023.

Pada tahun 2023, pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp 7,717 triliun lebih untuk membangun perbatasan di 15 provinsi, 54 kabupaten/kota pada 222 kecamatan Lokasi Prioritas termasuk di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dia mengajak untuk mengawal bersama sehingga alokasi anggaran dapat secara optimal digunakan dan kemajuan yang telah kita capai bersama dalam upaya membangun perbatasan dapat kita tingkatkan.

Mahfud kembali menegaskan pemerintah telah memutuskan pembangunan perbatasan merupakan prioritas nasional dan Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian besar dalam upaya membangun perbatasan.

Secara tegas, Jokowi menyatakan negara harus hadir di perbatasan agar masyarakat Indonesia di perbatasan, pulau-pulau terluar merasakan hadirnya negara.

Menko Polhukam Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP menginginkan target dari berbagai program dalam Gerbangdutas Tahun 2023 dapat terimplentasi dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News