Mahfud MD Jadi Menko Polhukam Pertama dari Kalangan Sipil

Mahfud MD Jadi Menko Polhukam Pertama dari Kalangan Sipil
Mahfud MD saat diperkenalkan sebagai menko polhukam di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Prof Mahfud MD menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam) pertama berlatar belakang sipil.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Mahfud, mengacu pernyataan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono yang mengirimkan pesan singkat kepadanya pada Selasa malam (22/10).

"Saya baru sadar juga tadi malam Pak AM Hendropriyoono kirim pesan ke saya, selamat atas adinda telah diangkat sebagai Menko Polhukam sipil murni pertama sepanjang sejarah Republik. Saya baru tahu itu, kok saya orang sipil pertama," ucap Mahfud usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Namun demikian, mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini tidak mempersoalkan hal itu. Meskipun bukan berlatarbelakang veteran, tokoh asal Madura ini akan belajar dari berbagai pengalamannya dalam menunaikan tugas baru dari presiden.

"Saya akan banyak belajar dari pengalaman yang sudah-sudah dan saya banyak teman yang akan segera menghimpun informasi agar saya bisa segera menyesuaikan diri," jelas Mahfud. (fat/jpnn)

Prof Mahfud MD menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam) pertama dari kalangan sipil.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News