Mahfud MD ke Istana, Sebut Jokowi Sudah Tak Sabar soal Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD ke Istana, Sebut Jokowi Sudah Tak Sabar soal Tragedi Kanjuruhan
Menko Polhukam Mahfud MD mengaku ditagih mengenai investigasi tragedi Kanjuruhan oleh Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Mahfud MD menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Pada pertemuan itu, Mahfud mengaku ditagih mengenai investigasi tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa itu.

"Saya tadi ditanya oleh presiden karena beliau sangat serius masalah kasus tragedi Kanjuruhan sepak bola di Malang. Bagaimana hasil temuan TGIPF Tim Gabungan Independen Pencari Fakta, 'saya menunggu' kata presiden," ujar Mahfud sesuai pertemuan.

Pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam itu menerangkan pihaknya segera menyampaikan laporan hasil temuannya kepada Jokowi dalam waktu dekat.

Menurut Mahfud, Jokowi ingin laporan itu selesai sebelum FIFA datang ke Indonesia.

"Karena akan segera menentukan langkah-langkah bersama FIFA yang akan berkunjung ke sini pekan depan tim pendahulunya," ujar Mahfud.

Untuk itu, Mahfud mengatakan TGIPF siap menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/10) lusa.

Menurutnya, saat ini semua bahan laporan sudah dimiliki oleh TGIPF dan tinggal disusun sistematikanya serta dipertajam rekomendasinya.

Mahfud MD mengaku ditagih Presiden Jokowi mengenai investigasi tragedi Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News