Mahfud MD: Mas Ganjar Figur Pemimpin Merakyat dan Berani

Mahfud MD: Mas Ganjar Figur Pemimpin Merakyat dan Berani
Mahfud MD bersedia menjadi bakal calon wakil presiden karena Ganjar pemimpin yang merakyat dan berani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap alasan bersedia sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi kandidat presiden dari PDIP Ganjar Pranowo bertarung di Pemilu 2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bersedia karena meyakini Ganjar figur yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Mahfud terlebih dahulu menyatakan bahwa selama ini tidak pernah menyatakan ikut dalam kontestasi pemilu dan juga tidak pernah kampanye serta memasang spanduk.

"Baru kali ini, pertama kali saya menyuarakan bersedia menjadi cawapres. Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, saat ini saya menyatakan saya bersedia ikut kontestasi bersama mas Ganjar," ujar Mahfud dalam sambutannya pada pengumuman bakal calon wakil presiden oleh PDIP dan partai pendukung di Jakarta, Rabu (18/10).

Mahfud juga meyakini Ganjar sosok yang bisa mewujudkan cita-cita bangsa, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik.

"Mas Ganjar siap memperbaiki yang keliru, melakukan inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan zaman dengan tetap berpegang teguh pada konstitusi," ucapnya.

Mahfud menyaakan sudah lama mengenal Ganjar.

Keduanya sama menjadi anggota DPR RI pada 2004-2008.

Mahfud MD bersedia menjadi bakal calon wakil presiden karena Ganjar pemimpin yang merakyat dan berani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News