Tahu Persis Ganjar Pranowo, Mahfud: Beliau Sosok Pemberani

Tahu Persis Ganjar Pranowo, Mahfud: Beliau Sosok Pemberani
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Cawapres RI Mahfud MD mengaku punya kedekatan dengan sosok Ganjar Pranowo karena keduanya pernah menjadi legislator pada periode 2004-2009.

Dia bahkan mengaku kerap berdikusi dengan Ganjar saat Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Adapun, Mahfud berbicara hal tersebut dalam sambutan setelah ditunjuk PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo menjadi pendamping Ganjar pada Pilpres 2024 di kantor partai berlambang Banteng moncong putih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

"Saya sudah lama mengenal Mas Ganjar. Pada tahun 2004-2008 kami bersama menjadi anggota DPR RI," kata Mahfud dalam sambutannya.

Menurut Menko Polhukam itu, kedekatan yang membuatnya tahu persis sosok Ganjar sebagai figur yang berani dan dekat dengan rakyat.

"Karena itu saya tahu persis Mas Ganjar adalah figur pemimpin merakyat dan berani. Berani memperbaiki pemimpin yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai politik yang diyakini benar," katanya.

Sebelumnya, resmi menjadi bakal cawapres pendamping Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Hal itu seperti tertuang dalam rapat konsolidasi parpol pendukung Ganjar di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu ini.

Bakal Cawapres 2024 Mahfud MD mengaku kenal dekat dengan sosok Ganjar Pranowo dan paham figur eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News