JPNN.com

Mahfud MD Menduduki Kursi Presiden Jokowi

Rabu, 06 November 2019 – 10:51 WIB Mahfud MD Menduduki Kursi Presiden Jokowi - JPNN.com
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah momen menarik terkait Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Mahfud MD muncul di tengah KTT ASEAN di Bangkok, Senin (4/11) lalu.

Salah satunya ketika Mahfud MD menduduki kursi Presiden Jokowi. Itu terjadi lantaran Jokowi izin meninggalkan kursi khusus pemimpin-pemimpin negara ASEAN. Dua kali presiden izin meninggalkan forum resmi.

Pertama, Jokowi pamit meninggalkan forum East Asian Summit yang berlangsung pukul 13.30 hingga 16.30, Senin (4/11). Presiden beranjak dari kursi sekitar pukul 14.20 waktu setempat untuk menunaikan salat zuhur. Karena kursi presiden tidak boleh kosong dalam sebuah summit meeting, maka Menko Polhukam Mahfud MD menempatinya.

"Presiden Jokowi keluar ruangan untuk salat zuhur, pamit kepada saya. ‘Saya mau salat dulu’. Jadilah saya duduk di kursi presiden sekitar 15 menit," kata Mahfud MD seperti dikutip dari RMCO.id.

Kedua, Jokowi tidak bisa mengikuti rangkaian upacara penutupan karena harus segera menuju bandara untuk bertolak ke Tanah Air.

Mahfud pun kembali ditunjuk Presiden Jokowi untuk menduduki kursi kehormatan para pimpinan negara-negara ASEAN. (faq/rmco)

Video Pilihan :

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...