Mahfud MD: Pemerintah Buru Pelaku Teror di Sigi

Mahfud MD: Pemerintah Buru Pelaku Teror di Sigi
Menko Polhukam Mahfud MD pernah mendaftar CPNS tetapi gagal. Ilustrasi Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan duka atas peristiwa teror keji terhadap satu keluarga di Lewonu Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11).

Menurut Mahfud MD, pemerintah bakal menindak tegas dan memburu pelaku pembunuhan keji tersebut.

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu melalui tim atau satgas operasi tinombala para pelaku kekejian dan kebengisan terhadap satu keluarga yang menyebabkan terbunuhnya empat orang di Sigi," kata Mahfud melalui akun Youtube Kemenko Polhukam, Minggu (29/11).

Pemerintah telah mengatur strategi untuk menangkap pelaku pembunuhan di Sigi.

Termasuk, lanjut Mahfud, tahap-tahap pengepungan di tempat yang dicurigai menjadi persembunyian pelaku. 

"Pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengejaran, tadi Tim Tinombala sudah menyampaikan tahap-tahap yang dilakukan untuk mengejar pelaku dan melakukan isolasi dan pengepungan tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," tegasnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengatakan, pelaku pembunuhan keji terhadap satu keluarga di Sigi diduga dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Mereka sisa dari kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi.

Menurut Mahfud MD, pemerintah bakal menindak tegas dan memburu para pelaku teror keji di Lewonu Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News