JPNN.com

Mahfud MD Singgung soal Menyiapkan Baju, Peserta Dialog Tertawa

Minggu, 27 Oktober 2019 – 08:05 WIB Mahfud MD Singgung soal Menyiapkan Baju, Peserta Dialog Tertawa - JPNN.com
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Menko Polhukam Mahfud MD cerita tentang kisah menyiapkan baju, saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan yang digelar Korps Alumni HMI di Pontianak, Sabtu (26/10) malam.

Mahfud MD mengawali cerita dari kisah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mantan Ketua MK itu mengatakan, Indonesia adalah negara yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, bukan karena diberi.

"Memang Indonesia sempat diberi janji oleh Jepang, bahkan Bung Karno dan Bung Hatta sudah dijanjikan tanggalnya 22 Agustus 1945 di Tokyo, Jepang," ujar Mahfud MD.

Pria kelahiran Sampang 1957 itu mengatakan, Soekarno dan Hatta bahkan sudah diminta untuk menyiapkan baju yang bakal digunakan saat pemberian kemerdekaan tersebut di Tokyo.

"Sama seperti saya, siap-siap baju," kata Mahfud yang disambut tawa ratusan peserta dialog.

Memang, menjelang pengumuman pasangan cawapres bagi Joko Widodo pada Pilpres 2019, saat itu Mahfud MD yang mengenakan baju putih, sudah di lokasi pengumuman. Meski akhirnya pilihan pendamping Jokowi jatuh kepada KH Ma'ruf Amin.

Mahfud MD mengatakan, sejarah mencatat bahwa Indonesia akhirnya menyatakan diri merdeka setelah upaya keras para pemuda yang berhasil meyakinkan Bung Karno dan Bung Hatta agar secepatnya memproklamirkan hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Mahfud juga mengajak bangsa Indonesia untuk selalu melihat sisi positif atas kondisi bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...