Mahfud MD Tegaskan Pengukuran Lahan di Desa Wadas Tetap Dilanjutkan

Mahfud MD Tegaskan Pengukuran Lahan di Desa Wadas Tetap Dilanjutkan
Ilustrasi - Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut kegiatan pengukuran lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah tetap dilanjutkan.

Dia menegaskan pihak kepolisian akan tetap mendampingi petugas BPN yang melakukan pengukuran. 

"Tetap dilanjutkan dengan pendampingan pengamanan yang terukur melalui pendekatan yang persuasif dan dialogis," kata Mahfud MD dalam keterangan persnya, Rabu (9/2).

Diketahui, BPN mengukur sebuah lahan di Desa Wadas, Jawa Tengah untuk dijadikan lokasi penambangan batu andesit terkait pembangunan Bendungan Bener.

Beberapa warga pun melayangkan protes atas langkah pengukuran tersebut, Selasa (8/2). 

Warga Desa Wadas keberatan ada lokasi penambangan batu andesit terkait pembangunan Bendungan Bener.

Mahfud pun menuturkan bahwa mayoritas warga sekitar telah menyetujui lokasi penambangan batu andesit di Desa Wadas demi pembangunan Bendungan Bener.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan dialog dengan sebagian warga Desa Wadas yang menolak penambangan batu andesit di wilayah mereka.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut kegiatan pengukuran lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah tetap dilanjutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News