Konflik Desa Wadas, Didik Minta Kapolri Lakukan Ini Sebelum Terlambat

Konflik Desa Wadas, Didik Minta Kapolri Lakukan Ini Sebelum Terlambat
Didik Mukrianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil langkah yang cepat dan tepat dalam menyikapi konflik di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Permintaan itu disampaikan Didik menyusul tindakan represif polisi yang menangkap puluhan warga Wadas pada Selasa (8/2).

Dia meyakini Kapolri bisa bijak, proper dan proporsional melihat kondisi yang terjadi di Jateng itu.

"Sebelum terlambat, ada baiknya melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah tepat dan cepat, serta mencari penyelesaian yang baik untuk semuanya," ucap Didik Mukrianto kepada JPNN.com, Rabu (9/2).

Politikus Partai Demokrat itu menyebut tidak perlu harus ada korban dan yang dikorbankan, termasuk menggunakan otot dan kekerasan.

"Apalagi, melakukan upaya berlebihan dan menakut-nakuti," lanjut legislator asal Jawa Timur itu.

Didik mengingatkan bahwa masyarakat Desa Wadas sebagai warga negara harus mendapat perlindungan dan dihormati hak-haknya.

"Jangan sampai mereka diperlakukan seolah-olah sebagai musuh negara. Salah kaprah dan jauh dari logika sehat," tegas Didik.

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menyatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus mengambil langkah yang cepat dan tepat menyikapi permasalah tindakan represif anak buahnya di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News