Mahfud MD Ungkap 5 Nama Jenderal Bintang Tiga Calon Kapolri yang Disetor ke Jokowi

Mahfud MD Ungkap 5 Nama Jenderal Bintang Tiga Calon Kapolri yang Disetor ke Jokowi
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sudah mengirim lima nama calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kelima nama itu semuanya merupakan jenderal polisi berpangkat tiga bintang di pundak. Hal ini Mahfud sampaikan melalui cuitan di akun Twitter resmi @mohmahfudmd, Jumat (8/1) malam.

"1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto," cuit Mahfud.

Menurut Mahfud, kelima jenderal bintang tiga itu pantas dan memenuhi syarat untuk menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, dan jam terbang," tambah Mahfud.

Mahfud juga membenarkan kabar yang disampaikan Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto.

Penyerahan itu dilakukan Mahfud MD agar nantinya Jokowi bisa memilih mana calon Kapolri yang tepat untuk menggantikan Jenderal Idham Azis.

Sebelumnya, Kompolnas telah menggelar rapat pleno untuk membahas nama calon Kapolri. Rapat ini membahas nama calon Kapolri sebelum akhirnya diserahkan ke Jokowi.

Mahfud MD membocorkan lima nama komjen yang sudah dikirim ke Presiden Joko Widodo untuk dipilih menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News