Mahfud MD: Yang Ditangkap Memang Akhil Mochtar

Mahfud MD: Yang Ditangkap Memang Akhil Mochtar
Mahfud MD: Yang Ditangkap Memang Akhil Mochtar

jpnn.com - JAKARTA - Kepastian penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam operasi tangkap tangan datang dari mantan Ketua MK Mahfud MD. Dia memastikan bahwa mantan partnernya di peradilan penjaga konstitusi itu ditangkap KPK langsung dari mulut Sekjen MK Janedjri M Gaffar.

"Ya memang benar yang ditangkap itu Pak Akil Mochtar," kata Mahfud dalam wawancara dengan sebuah televisi swasta Rabu (2/10) malam.

Mahfud menceritakan bahwa dirinya mendapat kabar bahwa Akil ditangkap KPK sekitar pukul 21.00. Mahfud tak begitu saja percaya dengan informasi itu. Karenanya Mahfud langsung menghubungi Sekjen MK.

"Saya langsung telepon Pak Sekjen (MK). Saya tanya ada peristiwa apa di MK sekarang. Kata Pak Sekjen tidak ada apa-apa. Kantor MK sudah sepi," cerita Mahfud. Mahfud pun meminta Janedjri mencari keberadaan Akil. Kepada Djanedjri dia mengatakan mendapat informasi bahwa Akil ditangkap KPK.

Djanedjri pun lantas menuruti permintaan Mahfud dan menghubungi ajudan Akil. Ternyata benar, di ujung telepon itu Djanedjri berbicara dengan penyidik KPK yang sudah menangkap Akil.

"Lima menit kemudian Pak Djanedjri telepon saya lagi dengan meraung-raung. Dia membenarkan pak Akil ditangkap KPK," ujarnya. (mas/jpnn)


JAKARTA - Kepastian penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam operasi tangkap tangan datang dari mantan Ketua MK Mahfud MD. Dia memastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News