Jumat, 16 November 2018 – 18:43 WIB

Mahfud Punya Segudang Kelebihan, Layak Jadi Cawapres Jokowi

Sabtu, 14 Juli 2018 – 15:03 WIB
Mahfud Punya Segudang Kelebihan, Layak Jadi Cawapres Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai Mahfud MD memiliki sejumlah kelebihan untuk diangkat sebagai calon wakil presiden, mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dari ujian integritas misalnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sudah selesai, di mana dirinya bisa melewati dan membuktikannya.

"Mahfud juga punya jam terbang yang tinggi di pemerintahan, track record bagus, success story-nya jelas baik di level eksekutif, legislatif dan yudikatif," ujar Pangi di Jakarta, Sabtu (14/7).

Menurut Pangi, Mahfud tercatat pernah menjabat Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur. Kemudian pernah juga menjabat sebagai anggota DPR, memiliki modal suara di akar rumput (grass root), representasi santri dan NU.

"Nah, track record Mahfud yang panjang itu diharapkan mampu menutupi kelemahan Jokowi soal pengelolaan isu-isu umat dan kebangsaan," ucap Pangi.

Kelemahannya, kata Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consulting ini menambahkan, Mahfud bukan merupakan orang partai.

Karena itu, sulit untuk mengetahui apakah Mahfud bisa diterima di tataran level elite partai koalisi pendukung Jokowi. Misalnya, apakah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberi restu.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar