Mahfud Tetap Yakin, Hakim MK Masih Bersih

Mahfud Tetap Yakin, Hakim MK Masih Bersih
Mahfud Tetap Yakin, Hakim MK Masih Bersih
JAKARTA - Temuan Tim Investigasi dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menggoyahkan keyakinan Ketua MK, Mahfud MD. Mantan Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid ini tetap yakin bahwa hingga saat ini 9 hakim konsitusi masih bersih.

"Sampai dengan hari ini tidak ada keterkaitan hakim. Tapi orang yang mengaku menyerahkan ke hakim itu ada," kata Mahfud MD kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (9/12).

Terhadap orang yang mengaku menyerahkan uang ke hakim Konstitusi, kata Mahfud, pihaknya masih memikirkan apakah akan dilaprokan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke Kejaksaan, atau Kepolisian. "Saya sedang mempertimbangkan apakah ke KPK, ataukah Kejaksaan atau Kepolisian. Nanti Mk akan melanjutkan ini. Sikap resmi MK besok saya akan jumpa pers lagi di sini," kata Mahfud.

Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu juga mengaku bahwa Tim investigasi yang diketuai Refly Harun tidak menemukan hubungan langsung ke hakim Konstitusi. Namun kata dia, indikasi temuan itu akan ditindaklanjuti.

JAKARTA - Temuan Tim Investigasi dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menggoyahkan keyakinan Ketua MK, Mahfud MD. Mantan Menteri Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News