Mahkamah PPP Dorong Islah

Mahkamah PPP Dorong Islah
Mahkamah PPP Dorong Islah

jpnn.com - JAKARTA - Mahkamah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turun tangan untuk mengatasi konflik internal di tubuh partainya. Ketua Mahkamah Partai DPP PPP, Chozin Chumaidy mendesak agar upaya perdamaian atau islah segera dilakukan.

Mahkamah akan memfasilitasi perdamaian di antara pimpinan partai berlambang Ka'bah itu.

"Mahkamah Partai DPP Partai Persatuan Pembangunan sebagai institusi yang memiliki wewenang menyelesaikan perselisihan internal partai, siap untuk memfasilitasi terwujudnya islah," kata Chozin dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (22/4).

Chozin mendesak pimpinan PPP untuk mengembalikan semua pemasalahan kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Proses islah, sambungnya, harus tetap menjunjung tinggi Ukhuwah Islamiyah sebagai prinsip dasar yang melandasi khitah perjuangan PPP.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Ketua Umum PPP ini juga mengimbau para pimpinan partai untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan maupun ucapan yang akan semakin memperkeruh kekisruhan. Sementara kepada para kader PPP, Chozin menghimbau agar tetap tenang dan tidak melibatkan diri ke dalam kekisruhan.

Ia menegaskan bahwa saat ini seluruh warga PPP bersatu dan fokus mengawal proses pemilu legislatif (pileg) 2014 hingga tuntas.

"Mengawal penghitungan suara sampai tahap akhir sehingga suara PPP tidak hilang di tengah jalan," ucap Chozin. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mahkamah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turun tangan untuk mengatasi konflik internal di tubuh partainya. Ketua Mahkamah Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News