Kubu SDA Belum Tentu Usung Prabowo

Kubu SDA Belum Tentu Usung Prabowo
Kubu SDA Belum Tentu Usung Prabowo

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) akan memimpin langsung Rapat Pleno DPP PPP di markas partainya, Selasa (22/4) siang ini. Nah, rapat ini akan membahas sejumlah agenda penting, salah satunya soal dukungan partai yang sedang berkonflik itu, kepada Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra.

Menurut Ketua DPP PPP, Dimyati Natakusuma, pleno yang juga akan dihadiri Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair ini akan membahas evaluasi Pileg 2014, bagaimana perolehan kursi partai untuk DPR dan DPRD sesuai tingkatannya.

Selain itu bakal dibahas juga soal pertanggungjawaban DPP, khususnya Ketum Suryadharma yang mengambil beberapa langkah, keuangan, administrasi, serta keputusan. Termasuk pertanggungjawaban SDA yang menghadiri kampanye Gerindra di GBK.

"Ketiga, tentang keputusan rapat pleno untuk penetapan pejabat publik di tingkat pusat, DPW dan DPC, terkait penetapan calon presiden dan wakil presiden yang akan didukung oleh PPP," kata Dimyati di kantor DPP PPP sebelum pleno.

Dia mengklaim pleno itu bakal dihadiri 54 pengurus harian, 58 badan lembaga yang teridiri dari biro-biro dan departemen, majelis syariah, mahkamah partai dan badan otonom partai. Setelah rapat pleno ini baru ditindaklanjuti penetapan agenda Rapimnas.

Saat ditanya apakah sudah dipastikan pleno kali ini akan menetapkan dukungan PPP kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang, Dimyati mengatakan, kecenderungan ketumnya SDA mendukung Prabowo sudah terjadi sejak 2009. Prabowo sudah ditimang-timang akan diusung jadi capresnya PPP.

Namun, Dimyati menegaskan keputusan partai baru akan ditetapkan dalam rapat pleno ini. Karena bisa saja dukungan bukan tidak ke Prabowo jika mayoritas peserta pleno tidak menginginkan. "Belum tentu (PPP dukung Prabowo). Ini rapat pleno akan diputuskan hari ini. Bisa saja sebagian besar pengurus nanti tidak setuju, ya itu keputusan partai," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) akan memimpin langsung Rapat Pleno DPP PPP di markas partainya, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News