Mahyeldi Ingatkan Pentingnya ASN Berakhlak, Begini Alasannya

Mahyeldi Ingatkan Pentingnya ASN Berakhlak, Begini Alasannya
Launching Core Values ASN BerAKHLAK di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (20/5/2022). Foto: Bidang Publikasi ESQ Group.

jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyebut aparatur sipil negara (ASN) penting berakhlak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada.

Berakhlak artinya berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif (Berakhlak).

"Jadi, penting ASN sukses menjalankan tugas sesuai dengan branding yang dihadirkan oleh Kementerian PAN-RB, Berakhlak, menyangkut nilai-nilai berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif,” ujar Mahyeldi pada launching Core Values ASN BerAKHLAK di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (20/5).

Mahyeldi berharap launching core values terus bergerak memotivasi seluruh ASN yang ada hingga ke tingkat kabupaten/kota di Sumatera Barat.

"Kami minta BKD, BPSDM untuk memfasilitasi kegiatan selanjutnya bersama Kemendagri, KemenPAN-RB dan ESQ, sehingga dalam waktu cepat pesan tersampaikan kepada seluruh ASN Sumbar."

"Saya berterima kasih kepada Pak Ary sebagai motivator serta pembangunan karakter dari ESQ,” katanya.

Sementara itu, motivator Ary Ginanjar mengucapkan terima kasih pada semua pembicara yang sudah menyampaikan paparannya, termasuk kepada Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro.

Founder ESQ Group ini lantas mengajak jajaran pemerintah daerah yang belum menjadi alumni ESQ untuk mengikuti training ESQ empat tingkat secara gratis.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan pentingnya ASN berakhlak, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News