Mahyudin Ingatkan Kader Parpol Tak Berpolitik dengan SARA

Mahyudin Ingatkan Kader Parpol Tak Berpolitik dengan SARA
Wakil Ketua MPR Mahyudin di Gresik, Jawa Timur, Kamis (19/4). Foto: Elfany Uncui Kurniawan/JPNN

jpnn.com, GRESIK - Wakil Ketua MPR Mahyudin menyatakan, kekayaan alam Indonesia telah menjadi daya tarik bagi bangsa asing untuk menguasainya dari dahulu hingga sekarang. Karena itu, bangsa asing terus berupaya memecah belah Indonesia demi kakayaan alam di dalamnya.

Mahyudin menyatakan hal itu ketika Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gresik, Jawa Timur, Kamis (19/4). Acara itu dihadiri seribuan kader Golkar di Kabupaten Gresik.

"Itulah salah satu tantangan bangsa yang luar biasa berat. Kita harus bertahan dari gempuran dan serbuan fitnah adu domba apalagi memasuki tahun politik 2018 dan 2019,” kata dia.

Politikus Golkar itu pun mengingatkan sesama kader partainya untuk menangkal hal-hal yang berpotensi memecah belah. Antara lain menghindari ujaran kebencian serta isu-isu bernuansa suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

“Hindari menyentuh isu sensitif, isu SARA.  Jangan sampai memperoleh kemenangan tapi meninggalkan kehancuran dan merusak persatuan bangsa," tandas politikus dari Kalimantan Timur ini.(mg1/jpnn)


Mahyudin menyatakan, bangsa asing dari dahulu terus berupaya memecah belah Indonesia demi menguasainya kekayaan alam yang ada.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News