Mahyudin: Kedaulatan Ada di Tangan Rakyat

Mahyudin: Kedaulatan Ada di Tangan Rakyat
Wakil Ketua MPR Mahyudin. Foto: MPR

jpnn.com, BONTANG - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan, kedaulatan ada di tangan rakyat. Karena itu, sambung Mahyudin, pemilu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan cara memilih calon yang disukai.

“Jadi, harapan kami semua masyarakat yang memiliki hak pilih datang ke TPS. Jangan Golput karena masa depan bangsa ada di tangan rakyat semua,” ujar Mahyudin usai Sosialisasi Empat Pilar MPR di Ballroom Hotel Bintang Sintuk Kota Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (3/5).

Mengenai kekekhawatiran terjadinya money politic, Mahyudin menegaskan bahwa ha itu adalah tugas Panwaslu.

“Panwaslu harus menguasai persoalan pemilu. Potensi terjadinya money politic harus diawasi dengan benar,” kata Mahyudin.

Untuk mencegah terjadinya money politic, menurut Mahyudin, hukum harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi siapa pun yang melakukan money politic, baik yang memberi maupun yang menerima, harus dikenakan hukum yang sama,” ujar Mahyudin.

Dia menambahkan, hukum yang pantas untuk pelaku money politic adalah hukum pidana.

“Ini penting dijelaskan kepada masyarakat bahwa money politic dihukum secara pidana. Harapan kami money politic itu tidak ada,” kata Mahyudin.

Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan, kedaulatan ada di tangan rakyat. Karena itu, sambung Mahyudin, pemilu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan cara memilih calon yang disukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News