Mahyudin Lantik Empat Anggota MPR PAW

Mahyudin Lantik Empat Anggota MPR PAW
Wakil Ketua MPR Mahyudin (kanan) menyaksikan penandatangan Berita Acara Pelantikan empat anggota MPR Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2014 - 2019 di Ruang Delegasi Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr. Mahyudin memandu pengucapan sumpah dan melantik empat anggota MPR Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2014 - 2019 di Ruang Delegasi Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Keempat anggota MPR PAW yang dilantik adalah Zairina, Sip dari Fraksi Partai Hanura, Drs. H. Gandung Pardiman, MM, Maman Abdurrahman, ST, dan Jerry Sambuaga (ketiganya dari Fraksi Partai Golkar).

Dalam sambutannya Mahyudin mengungkapkan bahwa sesuai UU No 17 Tahun 2014, MPR mempunyai tugas untuk melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Mahyudin Lantik Empat Anggota MPR PAW

Wakil Ketua MPR Dr. Mahyudin (kiri) bersama Wakil Ketua MPR EE Mangindaan saat memimpin Anggpta MPR RI PAW

Karena itu ,Mahyudin berharap kepada anggota MPR yang baru dilantik untuk ikut aktif menyosialisasikan Empat Pilar MPR yang menjadi tugas dan tanggungjawab MPR sebagaimana diamanatkan oleh UU No 17 Tahun 2014.

"Sosialisasi Empat Pilar itu penting untuk menghadapi tantangan kebangsaan," kata Mahyudin.

Salah satu tantangan kebangsaan itu adalah kurangnya keteladanan tokoh dan pemimpin bangsa.

Pelantikan anggota MPR PAW dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib MPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News