Mahyudin Memotivasi Putra Kaltim Bersaing di Pentas Nasional

Mahyudin Memotivasi Putra Kaltim Bersaing di Pentas Nasional
Wakil Ketua MPR Mahyudin dalam acara Silaturahmi Kebangsaan di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/12). Foto: MPR

jpnn.com, SANGATTA - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menghadiri silaturahmi kebangsaan dan tablig akbar Majelis Tabliq Jamaah Islamiyah Kabupaten Kutai Timur, di Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta, Kalimantan Timur, Minggu (17/12) malam. Dalam kesempatan itu, Mahyudin memotivasi warga Sangatta agar memiliki daya saing untuk masuk ke pentas politik nasional di Jakarta.

Menurut Mahyudin, saat ini masih sedikit putra Kaltim yang berkiprah di pentas nasional di Jakarta. Masih sedikit orang dari Kaltim yang menduduki posisi strategis di Jakarta.

"Di Jakarta kami kekurangan kader dari Kaltim. Belum banyak orang dari Kalimantan Timur yang menduduki posisi-posisi strategis di Jakarta," ujarnya.

Mahyudin mengaku sedang merintis agar lebih banyak orang Kaltim berkiprah di pentas nasional. "Sejak reformasi baru saya menjadi orang pertama yang menduduki lembaga tinggi negara," katanya.

Selain menjadi orang Kaltim pertama yang menjadi Wakil Ketua MPR, Mahyudin juga menjadi doktor pertama dari Sangatta. Mahyudin belum lama ini mendapat gelar doktor ilmu pemerintahan dari Universitas Satyagama Jakarta.

“Mungkin saya yang pertama dari Sangatta yang meraih gelar doktor dengan predikat cum laude," katanya.

Karena itu, Mahyudin menolak banyak tawaran untuk menjadi Gubernur Kaltim dalam Pilkada 2018 ini. Ia tidak ingin ditarik kembali ke daerah. "Saya ingin lebih berkiprah di nasional," ucapnya.

Mahyudin memotivasi peserta silaturahmi kebangsaan untuk berani bermimpi dan bercita-cita. "Hidup itu harus berani bermimpi dan bercita-cita. Tapi harus ada ikhtiar dan usaha serta doa," katanya.

Mahyudin mengaku sedang merintis agar lebih banyak orang Kaltim berkiprah di pentas nasional. Masih sedikit orang dari Kaltim yang menduduki posisi strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News