Mahyudin Tanggapi Pembangunan Perpustakaan DPR

Mahyudin Tanggapi Pembangunan Perpustakaan DPR
Wakil Ketua MPR Mahyudin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Rencana pembangunan gedung perpustakaan DPR yang menelan biaya lebih dari Rp 500 miliar masih menimbulkan kontroversi. Di tengah suara penolakan, Wakil Ketua MPR Mahyudin menanggapi pembangunan perpustakaan DPR itu dengan bijak.

Menurut Mahyudin, Indonesia penting juga dilihat oleh orang luar. Ada sesuatu yang bisa dibanggakan. Di luar negeri, kompleks parlemen dilengkapi dengan perpustakaan yang bagus.

Dengan pembangunan gedung perpustakaan DPR, menurut Mahyudin, paling tidak Indonesia juga tidak kalah dengan parlemen negara lain.

“Yang penting penggunaan dana pembangunan gedung perpustakaan DPR harus efisien. Tidak terkesan jor-joran,” kata Mahyudin di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Menurut Mahyudin, parlemen Indonesia  memerlukan perpustakaan. Di komplek parlemen, gedung perpustakaan melengkapi gedung lain di mana tempat orang bisa belajar tentang parlemen Indonesia.

“Saya kira ide pembagunan gedung perpustakaan itu bagus. Kalau saya mendukung saja,” kata politikus Partai Golkar ini.

Namun Mahyudin mensyaratkan ketersediaan anggaran dalam pembangunan gedung itu.

“Bukan bicara boleh atau tidak, tapi pembangunan gedung perpustakaan perlu didukung. Kalau dananya belum siap tidak perlu tahun ini, bisa tahun depan sesuai dengan kesiapan dana. Jadi tidak perlu memaksakan," imbuhnya.

JAKARTA – Rencana pembangunan gedung perpustakaan DPR yang menelan biaya lebih dari Rp 500 miliar masih menimbulkan kontroversi. Di tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News