Main di Kandang, Bali United Kalah Telak dari Klub Kamboja

Main di Kandang, Bali United Kalah Telak dari Klub Kamboja
Foto arsip - Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (tengah) dihadang pesepak bola Kedah Darul Aman FC Kamil Akmal (kedua kiri) dalam pertandingan sepak bola babak Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022). Bali United menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

jpnn.com, DENPASAR - Bali United dipermalukan tim Liga Kamboja, Visakha FC, dengan skor 2-5 dalam laga Grup G AFC Cup 2022 Senin (27/6) petang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kekalahan itu membuat peluang Bali United lolos ke babak berikutnya menipis.

Bali United memang tampil agresif sejak menit awal. Visakha FC rupanya sudah mengantisipasinya dan berusaha bermain lebih bertahan. Laga ini sejatinya terlihat bakal mudah bagi Bali United saat Irfan Jaya menjebol gawang lawan pada menit ke-9.

Mentalitas lawan ternyata tak runtuh setelah tertinggal 1-0. Visakha justru tampil lebih bersemangat dan termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Namun, penguasaan bola yang ditunjukkan oleh Bali United masih sulit dipatahkan.

Karena itulah, Visakha kemudian mengandalkan seranga balik cepat untuk bisa membongkar pertahanan Sedadu Tridatu.

Bali United yang terlena dengan keunggulannya lengah pada menit ke-17. Visakha berhasil menyamakan kedudukan melalui Paulo Victor, yang memaksimalkan umpan dari Lee Jae Gun.

Kedudukan imbang itu membuat Bali United terlihat lebih hati-hati. Hal yang sama juga ditunjukkan Visakha, karena mereka memang lebih senang meraih hasil imbang dibandingkan ngotot harus meraih poin penuh.

Perubahan taktik coba dilakukan Visakha di lima menit akhir untuk mendapatkan kesempatan mencuri gol. Benar saja, pada menit ke-45, sebuah sepakan bebas dari Ouk Sovann gagal ditangkap kiper bali United. Gol, kini Bali United tertinggal 1-2. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, performa Bali United bukannya membaik. Tuan rumah malah kesulitan mengembangkan permainan dan dengan mudah strategi Pelatih Stefano Cugurra Teco dipatahkan oleh lawan. Tempo permainan cepat yang dibangun oleh Serdadu Tridatu justru terlihat seperti senjata makan tuan.

Klub asal Kamboja Visakha FC membuat malu Bali United di hadapan pendukungnya dengan kekalahan telak 2-5

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News