Main Futsal di Bandung, Menpora: Puasa Bukan Halangan Untuk Berolahraga

Main Futsal di Bandung, Menpora: Puasa Bukan Halangan Untuk Berolahraga
Menpora Imam Nahrawi saat bersama pecinta olahraga sepeda. Foto: Tim Komunikasi Menpora Imam Nahrawi

jpnn.com, BANDUNG - Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bandung, Jawa Barat, Menpora Imam Nahrawi bermain olahraga futsal di lapangan indoor futsal Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/6) malam.

Meski bulan Ramadan, Menpora ingin puasa jangan dijadikan penghalang untuk berolahraga entah sebelum berbuka puasa atau seusai salat tarawih.

Mengenakan kaus olahraga biru lengan panjang, celana olahraga panjang gelap dan sepatu olahraga warna oranye, Menpora tampak menikmati permainan bola si kulit bundar. "Pada semangat semua ya," kesan Menpora. Menpora memang ingin dan berupaya agar olahraga dijadikan sebagai gaya hidup sehat segala lapisan masyarakat.

Hal itu dia buktikan dengan rutin berolahraga segala macam cabang olahraga meski di bulan puasa tidak menjadikannya penghalang untuk berolahraga. "Selain futsal saya sering bermain bulutangkis, bersepeda dan sebagainya, seperti besok saya akan bersepeda sejauh 17 km di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur," ujarnya.

Olahraga bisa dilakukan sebelum berbuka puasa atau seusai tarawih "Enak banget, bisa keringatan, bisa teriak-teriak dan bisa tahu mana yang bisa giring bola dan tidak. Kalau di bulutangkis, saya sedang nekunin 3 on 3 yaitu bermain bulutangkis tiga lawan tiga, kan ada single, double tu sekarang triple, bagus sekali makanya temen-temen harus coba, selamat berolahraga, siapa yang tidak berolahraga saya bekukan," kelakar menteri asal Bangkalan ini.

Menpora didampingi Staf Khusus Pemuda olahraga Zainul Munasichin bermain futsal bersama anggota DPR RI Jawa Barat Cucun Achmad Samsurijal, dan Asep Samsuddin juga tak mau ketinggalan Kapolsek Solokan Jeruk Widdy Sindunoto pun ikut bermain.

Gocak- gocek si kulit bundar melewati lawan lawannya sesekali Menpora lakukan shooting langsung ke arah gawang namun lagi-lagi belum membuahkan gol meski akhirnya bapak tujuh anak ini berhasil menjebol gawang lawan.

Dalam kesempatan itu suami dari Shobibah Rohmah ini mengenalkan olahraga baru di Indonesia. "Olahraga baru ini namanya headist, headist ini olahraga yang fondasinya tenis meja tetapi menggunakan kepala untuk memukul bola dan itu lebih capek dari tenis meja," urainya sambil mengelap keringat yang bercucuran di dahinya.

Tak puas bermain futsal Menpora lanjutkan berolahraganya dengan bermain tenis meja, sebelumnya Menpora bagikan beberapa bola sepak kepada para pemuda dan beberapa pemain futsal sebagai upaya memotivasi agar lebih bersemangat berolahraga. (adv/jpnn)


Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bandung, Jawa Barat, Menpora Imam Nahrawi bermain olahraga futsal di lapangan indoor futsal Solokan Jeruk, Bandung,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News