Menpora Bersama Ribuan Pegowes Siap Semarakkan Senja di Kota Raja

Menpora Bersama Ribuan Pegowes Siap Semarakkan Senja di Kota Raja
Menpora Imam Nahrawi saat bersama pecinta olahraga sepeda. Foto: Tim Komunikasi Menpora Imam Nahrawi

jpnn.com, BANDUNG - Suasana bulan puasa tidak menyurutkan semangat pecinta olahraga sepeda di Tenggarong untuk tetap menyalurkan hobinya.

Kondisi tersebut terlihat dari antusiasme tinggi dari masyarakat Tenggarong untuk ambil bagian di Gowes Pesona Nusantara 2017 yang merupakan salah satu bagian dari Gerakan Nasional Ayo Olahraga sekaligus menjadi salah satu program andalan Kemenpora untuk membudayakan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga.

"Insya Allah, besok sore saya akan ikut gowes bersama masyarakat Tenggarong, bersepeda sambil menikmati keindahan kota tepian sungai yang memiliki nilai historis sangat tinggi," ujar Menpora Imam Nahrawi saat dipastikan kehadirannya dalam Gowes Pesona Nusantara Rute Kutai Kartanegara, disela sela kunjungan kerjanya di Bandung, Sabtu sore.

"Kita berharap bisa terus menggali potensi olahraga dan potensi wisata yang ada di setiap daerah di Indonesia. Prestasi Olahraga akan lahir dari masyarakat yang mencintai olahraga. Kecintaan terhadap olahraga ditumbuhkan lewat kegiatan kegiatan yang mengajak masyarakat berolahraga dengan penuh kegembiraan," ujarnya lagi.

Antusiasme Masyarakat Tenggarong Sambut Gowes Pesona Nusantara

Setelah dibuka secara resmi oleh Menpora, kegiatan Gowes Pesona Nusantara di Titik Nol Kilometer, Sabang, Aceh, pertengahan Mei lalu, 12 rute telah dilalui dan akhir pekan ini Gowes akan melalui Kota Wondama, Papua Barat, dan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Gowes Pesona Nusantara 2017 dijadwalkan berlangsung di 90 kabupaten/kota. Pesertanya dari berbagai penjuru Indonesia termasuk para atlet dan juga masyarakat umum.

"Setelah kami buka pendaftaran secara online akhir Mei lalu, animo masyarakat sangat tinggi. Mereka sangat antusias mendaftarkan diri. Kami perkirakan pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 2017 besok pesertanya mungkin mencapai sekitar 3000 orang," ujar Ibu Kartika salah satu panitia pelaksana kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara.

Gowes Pesona Nusantara 2017, Rute Kutai Kartanegara akan menempuh perjalanan sejauh 11 km, yang dimulai dari Creative Park Tenggarong, salah satu titik kumpul anak anak muda kota Tenggarong dan para pegowes akan menyusuri tempat-tempat wisata yang ada di Kota Kerajaan Tertua Nusantara yang terletak di sepanjang Sungai Mahakam itu.

Suasana bulan puasa tidak menyurutkan semangat pecinta olahraga sepeda di Tenggarong untuk tetap menyalurkan hobinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News