Main Golf di Hari Kerja, Nasib Tiga Direksi PT BKI di Ujung Tanduk

Main Golf di Hari Kerja, Nasib Tiga Direksi PT BKI di Ujung Tanduk
Main Golf di Hari Kerja, Nasib Tiga Direksi PT BKI di Ujung Tanduk

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengancam akan menjatuhkan sanksi berat kepada tiga direksi perusahaan pelat merah, yang terbukti main golf di hari kerja. Sebab, baru-baru ini Dahlan mendapat kabar ada beberapa direksi yang melakukan itu.

"Saya dapat laporan bahwa ada tiga direksi PT BKI (Biro Klasifikasi Indonesia, red) main golf pada hari kerja. Kita akan berikan sanksi tegas," tegas Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (12/12).

Nah, tingkah direksi yang main golf di hari kerja ini menjadi salah satu materi pembahasan dalam rapat pimpinan (Rapim) BUMN, yang memang biasa digelar setiap hari Kamis.

Imbauan Dahlan melarang para pejabat BUMN bermain golf di hari kerja ini untuk menghindari adanya lobi-lobi.

Mengenai sanksi apa yang akan diberikan pada mereka, Dahlan akan melibatkan Deputi Kementerian BUMN dan Sekretaris BUMN untuk merumuskannya.

"Kalau memang terbukti, sanksinya tidak sekedar menurunkan pangkat, tapi lebih dari itu. Lihat nanti lah," tegas Dahlan.

Susunan direksi PT BKI saat ini, Direktur Utama dijabat Ibnu Wibowo yang sebelumnya pernah berkarir sebagai direksi pada PT Pann Multifinace. Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana (mantan Direktur PT Sarinah), Direktur Teknik Iman Satria Utama (mantan pejabat di Kementerian Perhubungan), dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse (mantan Direksi PT Surveyor Indonesia). (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengancam akan menjatuhkan sanksi berat kepada tiga direksi perusahaan pelat merah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News