Mainkan 23 Pemain di Piala Dunia, Belanda Cetak Rekor

Mainkan 23 Pemain di Piala Dunia, Belanda Cetak Rekor
Pemain Belanda di Piala Dunia 2014. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Belanda membukukan rekor hebat ketika menekuk Brasil dengan skor telak 3-0 (2-0) pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (13/7) dini hari WIB.

Robin Van Persie dkk menjadi satu-satunya tim yang memainkan 23 pemain di Piala Dunia. Momen hebat itu terjadi ketika Michel Vorm masuk menggantikan Jasper Cillessen sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Sebelumnya, tiga negara pernah menurunkan semua pemainnya di pesta sepakbola empat tahunan itu. Mereka ialah Prancis pada Piala Dunia 1978, Yunani dan Rusia (keduanya terjadi di 1994). Namun, saat itu batasan kuota skuat tim hanyalah 22 pemain.

“Saya senang kami bisa membukukan rekor itu. Namun, tim ini memintanya. Jadi ini bukan keputusan saya. Saya hanya berkata pada Vorm, jika kami menang 2-0, dia bisa bermain,” terang pelatih Belanda, Louis Van Gaal sebagaimana dilansir laman NOS.

Itu adalah laga terakhir Van Gaal bersama Tim Oranye, julukan Belanda. Setelah ini, pria berusia 62 tahun itu akan melanjutkan karir kepelatihannya bersama Manchester United. (jos/jpnn)

BRASILIA - Belanda membukukan rekor hebat ketika menekuk Brasil dengan skor telak 3-0 (2-0) pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 di Estadio


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News