Majalah Playboy Akhirnya Setop Cetak Gara-Gara Corona

Majalah Playboy Akhirnya Setop Cetak Gara-Gara Corona
Paris Hilton di kover majalah Playboy. Foto: Playboy

jpnn.com - Majalah ikonik pria yang didirikan oleh Hugh Hefner, 66 tahun yang lalu, Playboy, menyatakan bahwa akan setop produksi cetak, dan segera beralih ke platform digital.

CEO Playboy Enterprises, Ben Kohn, mengumumkan keputusan pahit itu harus diambil setelah berjuang dan akhirnya tumbang akibat virus corona, lansir thesun.co.uk.


"Pekan lalu, karena gangguan selama pandemi virus corona terhadap produksi konten dan jaringan suplai, semakin jelas kami terpaksa mempercepat perbincangan yang sudah kami lakukan secara internal selama ini," ungkap Kohn.

Rencana transformasi ke versi digital, diakui Kohn, sudah menjadi pembicaraan lama.

Hingga Playboy mengambil keputusan teraebut, setelah beberapa kali mengalami perubahan pola terbit. Tahun lalu, Playboy terbit dua bulan sekali. Memasuki 2020, majalah itu rilis tiga bulan sekali.

Pola tersebut mengindikasikan perjuangan Playboy untuk tetap terbit di tengah kemerosotan popularitas media cetak.

Kendati demikian, Kohn mengatakan, versi cetak mungkin akan masih ada tetapi itu nantinya hanya akan menjadi edisi eksklusif.

Kohn sendiri menjelaskan bahwa selama ini, kondisi keuangan Playboy masih sehat di bawah kepemimpinannya. Namun, memang sudah saatnya Playboy beralih ke digital. (mg8/jpnn)

Majalah ikonik pria yang didirikan oleh Hugh Hefner, 66 tahun yang lalu, Playboy, menyatakan akan setop produksi cetak imbas pandemi virus corona.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News