Majelangka Antisipasi BBM Langka di Malam Tahun Baru

Majelangka Antisipasi BBM Langka di Malam Tahun Baru
Majelangka Antisipasi BBM Langka di Malam Tahun Baru

jpnn.com - MAJALENGKA – Memasuki pergantian tahun 2014, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag KUKM) Kabupaten Majalengka mengusulkan tambahan gas tabung 3 kilogram dan bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, momen hari besar dan libur panjang kebutuhan konsumsi dinilai akan mengalami peningkatan.

“Selain mengusulkan penambahan fakultatif gas 3 kilogram ke Hiswanamigas, kami juga telah menyampaikan surat resmi terkait permintaan stok BBM," Kepala Disperindag KUKM Drs Agus Permana dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Sabtu (27/12).

Menurutnya, usulan tersebut sebagai antisipasi kelangkaan stok bahan bakar di sejumlah SPBU. Apalagi, situasi malam tahun baru nanti biasanya semua masyarakat atau para pengguna sepeda motor akan memadati sejumlah SPBU.

Disebutkan, untuk mengantisipasi kelangkaan, pihaknya mengirimkan surat kepada PT Pertamina dengan permintaan penambahan sebanyak 10 persen. Hal tersebut dibuktikan dengan di sejumlah SPBU dalam beberapa hari ini terlihat ramai antrean. Di bulan Desember tahun ini, pihaknya juga mengantisipasi dengan tambahan penyuplaian BBM dan gas.

“Dari beberapa titik di sejumlah SPBU sudah terlihat mengantre. Salah satunya di Majalengka Kota,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar dan Perdagangan Drs Duddy Darajat SH MSi menambahkan, guna mengantisipasi kelangkaan gas pihaknya mengusulkan distribusi fakultatif. Usulan tersebut sudah dikoordinasikan sejak Rabu (24/12) lalu ke Hiswanamigas dan Pertamina terkait tambahan suplai gas bersubsidi.

“Tambahan itu kami meminta fakultatif selama tiga hari kerja untuk bisa disuplai secara penuh. Kami usulkan tambahan sebanyak 40 persen melalui tanggal merah di bulan Desember ini,” imbuhnya, Jumat (26/12).

Dijelaskan, tanggal merah atau hari libur tersebut adalah hari fakultatif pendistribusian gas 3 kilogram bersubsidi. Tambahan tiga hari kerja itu merupakan hari libur di bulan Desember yang perlu untuk diganti sebagai tambahan suplai kepada pangkalan guna menyentuh langsung ke tangan masyarakat.
Pihaknya mengklaim tambahan fakultatif tersebut sudah dilakukan secara maksimal. Hanya saja, ini tinggal menunggu ekesekusi dari Pertamina maupun Hiswanamigas untuk memenuhi kebutuhan yang telah diajukan pihaknya.

MAJALENGKA – Memasuki pergantian tahun 2014, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag KUKM) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News