Majelis Kehormatan Dewan Ini Bela Fahri Hamzah

Majelis Kehormatan Dewan Ini Bela Fahri Hamzah
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Majelis Kehormatan Dewan (MKD), Syarifuddin Suding, mengatakan tidak ada yang salah dengan pernyataan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang menyebut anggota DPR rada-rada beloon. 

"Kalau didengar utuh pernyataan Fahri, tidak ada yang salah. Itu fakta empirik. Seorang anggota Dewan itu dipilih langsung oleh rakyat dan rata-rata dipilih bukan karena kecerdasan tapi popularitas dan kedekatan pada rakyat. Makanya jangan heran banyak profesor atau doktor tidak terpilih dalam pileg," kata Suding, saat dihubungi, Minggu (23/8).

Pernyataan Fahri lanjut politikus Partai Hanura ini, hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja DPR karena itu setiap anggota DPR perlu dukungan tenaga ahli. 

"Pernyataan Fahri ini hanya bentuk introspeksi diri bahwa kami di Dewan pun memerlukan dukungan dari para tenaga ahli. Pernyataan ini seharusnya menjadi pemicu bagi setiap anggota Dewan untuk bekerja
lebih baik," tegasnya.

Tapi anggota Komisi III DPR RI ini mempersilahkan siapapun jika tidak berkenan dengan perilaku anggota Dewan untuk melaporkannya. MKD akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

"Tentunya hak setiap warga masyarakat dan anggota DPR untuk melaporkan jika ada sesuatu yang menurut mereka tidak baik, kami akan tindaklanjuti," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Majelis Kehormatan Dewan (MKD), Syarifuddin Suding, mengatakan tidak ada yang salah dengan pernyataan Wakil Ketua DPR RI, Fahri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News