Maju Lagi, Wali Kota Ini Resmi Mendaftar di PDIP

Maju Lagi, Wali Kota Ini Resmi Mendaftar di PDIP
Calon Wali Kota Kupang, Jonas Salean resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Calon Wali Kota Kupang, Jonas Salean resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang, Kamis (18/2) sekira pukul 12.30 WITA.

Selain ditemani sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot, tampak juga Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Nikolaus Fransiskus.

Jonas dan Niko-sapaan karib Nikolaus Fransiskus-datang bersamaan. Mereka lalu menyalami satu per satu pengurus Desk Pilkada DPC PDIP Kota Kupang di Sekretariat DPC. Jonas pun menyerahkan sendiri berkas-berkas yang dibawanya kepada Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Kota Kupang, Pius Quintus L. Gedhe. Termasuk uang pendaftaran Rp 10 juta.

Hanya sekira 30 menit, Jonas pun keluar dari sekretariat dan langsung memberikan keterangan pers.

Ia membantah sudah resmi berpasangan dengan Niko Frans. Menurutnya, proses di internal PDIP masih berjalan. Berkas pendaftarannya saja baru diserahkan. Dan, saat mendaftar, ia tidak membawa pasangan wakil.

“Saya bawa diri saja. Soal wakil saya serahkan ke partai,” tandas Jonas seperti dilansir Timor Express (Grup JPNN).

Calon petahana ini juga membantah telah direstui untuk keluar dari pintu PDIP. Menurutnya, penetapan PDIP sesuai dengan hasil survei. Oleh karena itu, kabar yang beredar hanya wacana. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

“Kalau parpol bilang OK, ya OK. Kalau tidak, kitong mau bilang apa,” ujar Jonas. Jonas juga menyatakan bangga bisa diberi kesempatan mendaftar di PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News