Maju Pilkada, Teten Mengaku Cekak Dana

Maju Pilkada, Teten Mengaku Cekak Dana
Maju Pilkada, Teten Mengaku Cekak Dana
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Teten Masduki menyatakan optimismenya maju bersama Rieke Diah Pitaloka dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat. Meski mengaku tak memiliki modal finansial besar untuk bertarung, namun Teten yakin upayanya itu akan diterima rakyat Jabar.

Hal ini diungkapkannya usai memberi dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (12/11). ”Ini kan suatu tradisi politik baru ya. Saya kira PDIP pun sudah memulai suatu perubahan. Bagaimana merekrut calon yang tidak memiliki uang. Rieke dan saya sama-sama miskin, dan tidak punya uang," tutur Teten.

Menurutnya, langkah PDIP itu merupakan tradisi baru yang positif. Apalagi selama ini selalu muncul anggapan bahwa hanya orang berduit saja yang bisa menggunakan partai untuk maju di pemilukada ataupun pemilu legislatif.

Ia pun menyebut kemenangan Jokowi-Basuki yang diusung PDIP pada Pemilukada DKI sebagai sebuah contoh bahwa tak harus bermodal besar untuk menang. "Saya kira demokrasi sudah relatif maju sehingga bagaimana kekuatan uang bisa dikalahkan dengan koalisi rakyat,” sambungnya.

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Teten Masduki menyatakan optimismenya maju bersama Rieke Diah Pitaloka dalam Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News