Majukan Taekwondo Indonesia, YUTI Gandeng Kukkiwon

Majukan Taekwondo Indonesia, YUTI Gandeng Kukkiwon
Kiri ke Kanan ( Pembina YUT/UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong, Presiden Kukkiwon Oh Hyun Deuk, Ketua Umum UTI Pro Mayjen TNI (Pur) Andogo Wiradi. Foto: YUTI

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) kembali membuat terobosan untuk mengembangkan taekwondo di Indonesia.

YUTI menjalin kerja sama dengan Kukkiwon World Taekwondo Headquarters di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta Minggu (3/4).

Nota kesepahaman itu ditandatangani Pembina YUTI dan UTI PRO Grand Master Lioe Nam Khiong dan Presiden Kukkiwon Oh Hyun Deuk.

Acara itu juga dihadiri Ketua Umum UTI Pro Mayjen TNI (Pur) Andogo Wiradi, Wakil Ketua Umum UTI Pro Rudy J Pusung, Sekjen UTI Pro Lamting, segenap jajaran pengurus YUTI dan UTI Pro serta para atlet.

Lioe Nam mengatakan, hubungan YUTI dan Kukkiwon sudah terjalin sangat erat sejak 2011.

“YUTI ini kan foundation (yayasan) dan kerja sama YUTI dengan Kukkiwon ini sudah terbina sejak 2011. Diharapkan dengan adanya nota kesepahaman ini  dapat menopang kegiatan prestasi  Universal Taekwondo Indonesia UTI Pro sekaligus berdampak positif terhadap pengembangan olahraga taekwondo di Indonesia.,” ujar Lioe Nam.

Lioe Nam menambahkan, kerja sama itu akan melahirkan banyak manfaat.

Salah satunya yakni proses sertifikasi DAN Kukkiwon yang tidak akan memakan waktu lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News