Mak Ganjar Inspirasi Ibu-Ibu di Pasuruan Untuk Memulai Usaha Rumahan

Mak Ganjar Inspirasi Ibu-Ibu di Pasuruan Untuk Memulai Usaha Rumahan
Mak Ganjar mengajak ibu-ibu di Pasuruan untuk memulai usaha rumahan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PASURUAN - Sukarelawan Mak Ganjar menginspirasi ibu-ibu di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) untuk memulai usaha rumahan.

Hal itu dilakukan Mak Ganjar dengan menggelar pelatihan kreasi baju anak di Desa Bajangan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jatim, pada Kamis (16/11).

Salah satu peserta pelatihan bernama Siti Farida mengaku tertarik membuka usaha kecil-kecilan setelah mengikuti pelatihan tersebut. Apalagi bisnis kreasi baju anak bisa dimulai dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan ilmu baru tentang kreasi baju anak. Nantinya ini bisa dipakai untuk membuka usaha rumahan buat saya dan lainnya,” kata Siti.

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu dibagi beberapa kelompok latihan. Masing-masing kelompok diberikan sejumlah bahan seperti jarum jahit, benang, gunting, kain flanel, lem, hingga kaus polos.

Kemudian mereka secara gotong royong memotong bagian kain flanel membentuk huruf. Kemudian huruf tersebut dirapikan, disusun, dan ditepel di kaos bagian depan untuk membentuk sebuah kata.

Siti berharap perekonomian keluarga bisa lebih maju. Siti bersyukur dapat mengikuti pelatihan dari Mak Ganjar dan ingin ikut serta lagi apabila kegiatan serupa digelar.

“Dengan adanya usaha ini nanti perekonomian keluarga saya semakin maju dan ibu-ibu di sini juga dapat berdaya. Semoga Mak Ganjar juga sukses selalu dan diberikan semangat dalam menjalankan setiap kegiatannya,” kata dia.

Sukarelawan Mak Ganjar berusaha mengajak ibu-ibu di Pasuruan untuk memulai usaha rumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News