Mak Ganjar Kaltim Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu yang Kena Gusur

Mak Ganjar Kaltim Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu yang Kena Gusur
Para sukarelawan Mak Ganjar Kaltim membantu bedah rumah warga yang kurang mampu di Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Foto Mak Ganjar

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Para sukarelawan Mak Ganjar Kaltim membantu bedah rumah warga yang kurang mampu di Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut Koordinator Mak Ganjar Kaltim, Ernawati, para sukarelawan tergerak hatinya setelah melihat sepasang suami istri Samijan (62) dan Tursiah (54), yang harus kehilangan rumah karena dibongkar oleh tuan tanah.

“Kami tak sampai hati melihat pasangan suami istri ini, mereka rumahnya kurang layak huni dan kemudian dibongkar karena rumah itu dibangun di atas tanah orang lain sehingga tim bersama masyarakat sepakat gotong royong membantu membangun rumah lagi,” ujar Ernawati, Jumat (10/2).

Niat mulia Mak Ganjar Kaltim disambut baik oleh seorang warga yang bersedia meminjamkan tanahnya untuk membangun rumah bagi Tursiah dan Samijan.

Ernawati mengatakan niat itu juga terinsipirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menaruh perhatian pada warga kurang mampu.

Politikus PDIP itu beberapa kali melakukan bedah rumah untuk warga yang memiliki tempat tinggal tidak layak.

Ganjar bahkan terjun langsung untuk memeriksa pengerjaan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

“Kami juga sekaligus sosialisasi tentang sosok Bapak Ganjar Pranowo yang sangat amanah menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dan sangat memperhatikan rakyat kecil,” seru Ernawati.

Niat mulia Mak Ganjar juga terinsipirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menaruh perhatian pada warga kurang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News